BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

WORKSHOP PROPERTY


WORKSHOP PROPERTY DI JAKARTA
14 - 15 OKTOBER 2017

Saya sering dikontak beberapa STRANGER (orang asing) yang tahu nomer HP dan WA saya yang memang diobral bebas di blog. Mereka ini menawarkan lahan, minta advise, atau bahkan dukungan pembiayaan alias investasi di proyek mereka. Saya pada prinsipnya sangat responsif terhadap OPPORTUNITY. Apapun  INFORMASI yang disodorkan, itu adalah OPPORTUNITY. 

Sayangnya yang sering mengkontak saya kebanyakan hanya broker tanah yang hanya menawarkan tanah saja dan berharap dapat komisi. Hanya menyebutkan ada tanah SHM di lokasi tertentu, dengan luas sekian meter persegi dan menyebutkan harga per meternya. Saya paling malas merespon beginian, karena ujung-ujungnya saya disuruh survei dan diatur ketemu dengan pemilik tanah. Masih mending kalau lahannya di seputaran Yogya dan Semarang, saya masih bisa mensurvei. Tapi lebih sering lahannya di luar kota. Habis waktu saya jika hanya survei-survei lahan beginian. Kalau sekedar beli tanah saya tak perlu jauh-jauh, karena base saya di Yogya dan Semarang. Hanya mau keluar kota jika lahannya kerjasama atau dibeli dengan skim lunak (bayar DP maks 20%, lahan boleh dibalik nama dibarengi pengakuan hutang). 

Kadang ketemu orang yang "mengaku punya proyek" dan minta didukung modal sekian milyar, tanpa menyebutkan berapa return nya dan berapa umur proyeknya. Ada yang tengah malam menelpon minta dipinjami 3 milyar untuk show account (menunjukkan saldo rekening kepada pihak lain) agar ditunjuk sebagai pelaksana program perumahan dosen di sebuah Perguruan Tinggi. Kelihatan banget yang menelpon saya dan menghubungi saya itu belum sama frekwensinya dengan saya, karena paradigma dan skill mereka belum sama, alias masih amatiran. Mana ada meminta orang berinvestasi hanya dengan menyebut kebutuhan modalnya saja, tanpa tahu berapa bagi hasilnya. Saya yakin bukan karena mereka pelit dan tidak rela berbagi, tapi memang tidak tahu berapa potensi labanya, Tidak tahu cara menghitung potensi laba sebuah proyek properti, karena skill nya belum memadai.

Sering juga dihubungi orang awam yang tak bisa membedakan antara PENGEMBANG dan KONTRAKTOR. Ada yang menawari saya proyek membangun 100 unit rumah, dan saya diminta menunjukkan bank garansi, hahahaha .... Malas jadi kontraktor, yang harus ngemis-ngemis saat menagih termin.

Saya termasuk orang yang ramah dan senang berteman dengan siapa saja. Jadi semua telepon masuk atau BBM masuk pasti saya respon. Tapi sejauh ini, semua proyek yang saya dukung eksekusinya selalu berasal dari orang dan komunitas yang sudah saya kenal sebelumnya. Yang lain tak pernah saya follow up serius, karena frekwensinya belum sama dan susah mencapai deal. Lagipula berinteraksi dengan orang yang masuk kategori STRANGER (orang asing) yang tidak tahu wajahnya (belum pernah tatap muka) dan belum pernah bersalaman, sangat sulit buat saya untuk mengatakan YA saat diajak bermitra. Tak kenal maka tak sayang, itulah ungkapan yang paling tepat.

Di tahun 2017 ini, JIN PROPERTI kembali akan menggelar kelas workshop 2 hari "CARA GAMPANG JADI PENGEMBANG DENGAN MODAL RECEHAN", yang membuka kesempatan kepada para peminat bisnis properti untuk menyamakan frekwensi dengan JIN PROPERTI, sekaligus saling kenalan dan bersilaturahmi, menjadi satu komunitas properti yang saling bertukar informasi.

Ini adalah workshop properti yang mengajarkan kepada anda BAGAIMANA CARA MEMULAI DAN MENJALANKAN BISNIS PROPERTI DENGAN MODAL RECEHAN. Jin Properti akan mengajarkan kepada anda dan berbagi pengalamannya yang sudah 20 tahun malang melintang di bisnis ini.

Waktu : Sabtu - Minggu, 14 - 15 Oktober 2017
Tempat : Hotel ____________ JAKARTA
Jam : 08.30 s/d 17.00

INVESTASI :

10 pendaftar pertama dikenai biaya investasi Rp. 3.500.000,-
Pendaftaran sesudahnya dikenakan tarif normal Rp. 4.000.000,-
 Harga termasuk penginapan 2 malam (twin sharing)


Disetor ke : ARI WIBOWO 
Bank Mandiri KCP Ungaran Semarang, A/C 136-00-1339947-9
BCA KC Ungaran A/C 222 0365789
Konfirmasi ke : EKO (HP/WA 0853 8543 4168)

Free 2 Buah Buku karya Jin Properti ARI WIBOWO


Bagi yang mendaftar kolektif minimal 5 peserta secara bersamaan, maka mendapat potongan harga senilai 10% (sepuluh persen).

52 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. justru sangat dianjurkan untuk pemula

    BalasHapus
  3. Pak, saya rajin mengikuti dan membaca perkembangan blog ini, termasuk jadwal dan biaya seminar diatas (Jakarta) yang berubah. Saya sudah mentransfer lunas biaya (harga sebelum update) seminar pada tgl 10 Juli 2014 dan juga sudah konfirmasi ke nomor yang dimaksud diatas dan berharap ikut seminar Bapak di Jakarta (tgl 15-16 Agustus 2014). Namun kemudian diinformasikan bahwa Bapak berhalangan karena harus menghadiri akad kredit konstruksi di BTN Kudus sehingga seminar tersebut diundur jadi week end ke-2 bulan September 2014 dan saya memutuskan untuk terus ikut. Waktu itu saya juga menyarankan kepada pemilik nomor diatas (via bbm) agar supaya Bapak AW juga segera mengupdate perubahan jadwalnya. Saya mengerti aktivitas Bapak yang begitu sibuk sehingga update webnya baru beberapa hari yang lalu termasuk jadwal seminarnya, diadakan di bulan Oktober dengan biaya yang juga jauh berubah. Saya jadi bingung nambah biayanya kegedean..hehehe. Apa ada discount untuk saya Pak?. Terima kasih sebelumnya. m.ali.al.hakim@gmail.com

    BalasHapus
  4. Apa pak Ari punya rekening BCA.......jika ada tolong di emailkan ke flennald@gmail.com.....terima kasih

    BalasHapus
  5. Kapan workshop nya bisa di adakan di Bali?

    BalasHapus
  6. Pak, Apa Buku satu dan dua tersebut di jual, Bagaimana caranya membelinya..

    BalasHapus
  7. Sy harap di jayapura bisa di adakan WorkShop

    BalasHapus
  8. Nama: I putu ratnata pande
    Urutan: 01

    BalasHapus
  9. Nama : Azril Nazahar
    No urut : 03
    dr Jayapura om Jin, Insyallah ikut

    BalasHapus
  10. Nama : Zulkarnain Setiabudi
    No. Urut : 04

    BalasHapus
  11. Nama : Lalu Arkin Idris
    No. Urut : 05

    BalasHapus
  12. Nama : tri bayu siswanto
    No.urut : 08

    BalasHapus
  13. Nama : aminin ardiansyah
    No. Urut : 09

    BalasHapus
  14. Nama : hendra ardianus
    No urut : 10

    BalasHapus
  15. Nama: yoga prastowo aji
    Nomer urut 11

    BalasHapus
  16. EKO SUGIARTO
    WONOSOBO
    HP 085 653 1717 9
    NO 09

    BalasHapus
  17. SIHEREN WIJONO
    NO URUT 14

    BalasHapus
  18. Murdaning K Hidayat
    081 743 1389
    081 22 7474 72
    No 15

    BalasHapus
  19. Pak Ari, saya tertarik dengan Workshop ini.
    Saya mau menanyakan Materi apa saja yang akan di ajarkan pada Workshop ini ?
    Terima kasih
    No 16

    BalasHapus
  20. Nama : Agung Kurniawan
    Alamat : Tegal
    No.Urut : 17

    BalasHapus
  21. Imun Koes Endayana
    no.18

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Hanif Nugroho
    Undip angkatan 2005, Semarang

    BalasHapus
  27. Ferinika Galih Sanjaya
    No . 20

    BalasHapus
  28. Subftianto Avriandono
    No.21

    BalasHapus
  29. Abdullah Ridwan
    No 22
    Telp: 082395049499

    BalasHapus
  30. Sy minat untuk ikut workshop tp No hp atas nama Restu sulit dihubungi. Mohon no telpon panitia yg lain agar bisa mudah dihubungi. Terima kasih. Mahar 08179852688

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Rencana Workshop kelas JKT tgl 7 - 8 Nopember 2015 itu benar gak sih ? sy kontak ke hotel'nya (ibu dara resepsionis), kontak ke sales hotel yng memfasilitasi booking meeting room, saya kontak restu, sampai kontak ke pak ari, semua'nya samar... Apakah samar ini sengaja diciptakan agar akhirnya peminat itu daftarnya tgl 7 (4,5juta), bukan sebelum tgl 7 (3 jt). Ataukah jangan-jngn kami transfer, tapi pada saat tgl 7 kami ke hotel tersebut, rupanya tidak ada acara tersebut...?? Mohon penjelasan dan perkenan agar diciptakan kemudahan komunikasi dengan para pihak dan berikan info yang jelas ke hotel'nya agar kami mudah konfirmasi ke hotel. sebab kalo pihak hotel, pertanggungjawabannya jelas.. trims (081290049555)

    BalasHapus
  33. Kedua buku di atas mau saya beli bagaimana? Admin tolong informasi nya untuk saya bisa beli 2 buku di atas kirim jakarta. Tks. HP : 0812 8774 4625

    BalasHapus
  34. Halo pak Ari Jin Properti Wibowo, saya mau beli ke 2 buku bapak tersebut apakah bisa di paket pak.
    Mau ikut workshopnya tapi belum ada dana, sementara mau belajar dari bukunya dulu sambil nabung.
    Tks

    BalasHapus
  35. Kpan lagi pak, seminarnya di adakan..

    BalasHapus
  36. ada jadwal workshop disurabaya

    BalasHapus
  37. Terima kasih Pak Ari sangat menginspisari
    juga untuk referensi postingan di web saya http://jualrumahdidepok.com
    terima kasih

    BalasHapus
  38. HELLOO SURABAYA.....

    ada workshop properti 2 hari di Surabaya
    12-13 maret 2016
    Di Hotel IBIS STYLES JEMURSARI SURABAYA
    dimentori SUHU ARI WIBOWO langsung
    info call/whatsapp : 081231950460

    BalasHapus
  39. Balasan
    1. Bulan April 2016, saya mau ikut 082311166389

      Hapus
  40. sebelum memberikan materi tolong dong pak, selesaikan dlu semua permasalahan property yang ada di Jogja, konsumen koq ditelantarin tanpa ada info lengkap, PM yg incharge jg dihubungi susah banget...tolong jaga reputasi bapak AW sendiri kalau masih ingin berbisnis di dunia property dengan baik. trims

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Kapan diadakan seminar di pekalongan pak

    BalasHapus
  43. Kapan diadakan seminar di pekalongan pak

    BalasHapus
  44. Pekanbaru kapan yah ada workshopnya?

    BalasHapus
  45. Saya BAru belajar property,tp ada yg menawarkan lahan kerjasama seluas 2,2 hektar,dan sdh ada developer2 yg lain yg siap bersaing,bingung mesti bagaimana,barangkali p AW bisa bantu?smg bisa joint

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis